Kebun Hewan Bandung

Kebun Hewan Bandung - Hallo sahabat http://areyoureadyforthebest.blogspot.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kebun Hewan Bandung, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata Bandung, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kebun Hewan Bandung
link : Kebun Hewan Bandung

Baca juga


Kebun Hewan Bandung

Lembang Bandung merupakan daerah wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan semenjak dahulu kala, namun tahukah anda, masih banyak daerah wisata lainnya di Bandung yang sebenar tak kalah menarik untuk di kunjungi dengan daerah wisata lembang bandung ibarat : Kawah putih dan perkemahan rancaupas di ciwidey, Situ Ciburuy di Bandung Barat, curug cinulang di bandung timur dan lain-lain. Dan untuk kali ini wisatalembangbandung.com sedikit akan mengulas ihwal salah satu tempat wisata yang letaknya tidak jauh dari daerah wisata lembang bandung, Tempat wisata tersebut yaitu Kebun Binatang Bandung tentunya sangat cocok dijadikan wisata untuk belum dewasa dan keluarga anda alasannya banyak mengandung unsur pendidikan. 
Kebun Binatang Bandung merupakan salah satu tempat wisata di bandung yang murah meriah dan menyenangkan cocok untuk wisata keluarga diakhir pekan, berlokasikan ditengah kota tepatnya berada di Jl. Kebun Binatang No.6, Coblong, Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat 40123 sempurna berdekatan dengan kampus Institut Teknologi Bandung menciptakan kebun hewan bandung menjadi primadona rekreasi murah meriah bagi warga kota bandung pada khususnya dan warga luar daerah bandung pada umumnya. 
 
 merupakan daerah wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan semenjak dahulu kala Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung

Kebun hewan bandung memilki luas sekitar 14 hektar tentunya cukup luas untuk dijadikan tempat melepas lelah diakhir pekan tentunya akan lebih asyik kalau ditemani orang-orang yang kita cintai. Dari luas 14 hektar, kebun hewan bandung dipakai tidak sepenuhnya untuk koleksi satwa atau hewan tapi kebun hewan bandung juga dijadikan sebagai tempat konservasi alam dan hiburan hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya aneka macam jenis tanaman dan ruang publik ibarat Tempat Teater, Museum, sarana ibadah dan Aquarium. 
Kondisi kebun hewan bandung sendiri cukup nyaman, wisatawan sanggup mengelilingi kebun hewan bandung sambil melihat aneka macam jenis hewan melalui track yang tersedia dan bagus, ditambah rindang dan asri nya pepohonan menciptakan setiap pengunjung akan betah berlama-lama di Tempat Wisata di bandung ini. Ada aneka macam jenis hewan yang sanggup wisatawan lihat dan kesemua hewan yang ada di kebun hewan nakal ini didominasi oleh hewan orisinil dari Indonesia dan sebagian lainnya ada juga yang berasal dari mancanegara. Selain sebagai salah Tempat Wisata di Bandung yang murah meriah, kebun hewan bandung juga sering dijadikan sebagai tempat wisata pendidikan di bandung, terbukti dengan banyaknya kunjungan dari pihak penyelenggara pendidikan (sekolah) yang sengaja mengajak siswa dan siswi mengunjungi kebun hewan bandung. Setiap siswa/i biasanya diminta oleh gurunya untuk melihat dan mengenal hewan yang ada di kebun hewan bandung, mencatat nama latin binatang, mencatat asal muasal hewan dan lain-lain.
 merupakan daerah wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan semenjak dahulu kala Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung
 Selain mengkoleksi aneka macam jenis satwa, kebun hewan bandung juga mengkoleksi aneka macam jenis tanaman berupa pepohonan yang tersebar luas meneduhkan dan merindangkan kebun hewan bandung, sehingga tempat wisata di bandung yang satu ini mempunyai fungsi lain yaitu sebagai cagar alam dan hutan lindung. Sama ibarat halnya pada binatang, setiap pohon yang terdapat di kebun hewan bandung juga diberikan semacam label yang berisi nama latin pohon, jenis pohon, asal muasal pohon, umur pohon dan lain-lain. 
Ketika wisatawan telah lelah berkeliling kebun hewan bandung, wisatawan sanggup beristirahat dibawah pohon yang rindang memakai tikar yang banyak disewakan sambil menyantap bekal yang wisatawan bawa dari rumah atau wisatawan beli di food booth. Namun dari pengalaman saya, aku tidak membeli kuliner di kebun hewan bandung tapi sengaja membekal dari rumah dan rasanya dipastikan akan lebih nikmat. Dan ternyata banyak juga pengunjung yang sama dengan aku yaitu membawa bekal dari rumah. Untuk harga sewa tikar sendiri cukup murah hanya dengan Rp. 10.000 saja wisatawan sanggup memakai tikar sepuasnya tanpa batasan waktu. 

 
 merupakan daerah wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan semenjak dahulu kala Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung

A. Fasilitas Kebun Binatang Bandung diantaranya : 
Arena Bermain Anak – Bagi wisatawan yang membawa belum dewasa tak perlu khawatir untuk menciptakan belum dewasa lebih riang dan gembira, di kebun hewan bandung ada wahana permainan untuk anak ibarat : 
• Kereta Api Mini 
• Ayunan 
• Istana Balon 
• Flaying Fox 
• Kolam Perahu, dll 
Panggung – diperuntukan untuk melaksanakan pagelaran seni bdaya tradisional maupun nasional. 
Pusat Informasi – Sebagai sarana gosip wisatawan, wisatawan sanggup meminta tolong petugas untuk mengumumkan lokasi berkumpul melalui pengeras bunyi apabila terpisah dengan rombongan. 
Sarana Ibadah – Terdapat mushola dan mesjid yang cukup nyaman dan higienis sanggup dijadikan tempat sholat bagi anda wisatawan muslim. 
Toilet – Tersedia cukup banyak dan dalam kondisi cukup higienis dan terawat, walau kadang tetap harus mengantri apabila jumlah pengunjung cukup banyak dan biasanya terjadi diakhir pekan atau apabila ekspresi dominan liburan tiba. 
Mini Market – Terdapat beberapa mini market yang cukup lengkap, wisatawan sanggup membeli cemilan disana ibarat coklat, kacang dan lain-lain. 
Food Booth – Banyak stand penyedia camilan dan bahkan ada yang menyidiakan nasi kuliner khas padang, sunda dan lain-lain 
 
 merupakan daerah wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan semenjak dahulu kala Kebun Binatang Bandung
Fasilitas Kebun Binatang Bandung

B. Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung : 
  • Untuk anak – anak dibawah 3 tahun Gratis (tidak Bayar) 
  • Untuk belum dewasa 3 tahun keatas Rp. 20.000/orang (september 2015) 
Catatan : Harga tiket masuk kebun hewan bandung untuk rombongan sekolah akan mendapat diskon 50 % dengan syarat minimal 30 orang siswa dan untuk orang tua, guru atau pembimbing rombongan siswa akan mendapat diskon sebesar 20 %. 

 merupakan daerah wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan semenjak dahulu kala Kebun Binatang Bandung
Harga Tiket Kebun Binatang Bandung


C. Waktu Kunjungan di Kebun Binatang Bandung : 
Kebun hewan bandung buka mulai pukul 07.00 WIB dan tutup pada pukul 17.00 WIB 
Alamat dan No Telepon Kebun Binatang Bandung : Kebun Bintang Bandung beralamatkan : Jl. Kebun Binatang No 6 Taman Sari Bandung Jawa Barat Indonesia – Telpon (022) 2507302 

D. Rute menuju Kebun Binatang Bandung: 
Untuk mencapai kebun bintang bandung cukuplah gampang alasannya lokasinya yang berada ditengah kota bandung. dan bagi wisatawan yang pernah ke Institut Teknologi Bandung mungkin tidak akan abnormal lagi dengan rute yang harus dilalui, alasannya kebun hewan bandung percis berdekatan dengan kampus terbaik di asia tenggara tersebut. Sedangkan angkutan umum yang melewati kebun hewan bandung cukup banyak sperti angkot jurusan cicaheum-ledeng, kebun kelapa - dago, cicaheum – dago, cicaheum – ciroyom, panghegar – diptiukur, cisitu-tegalega, caringin – sadangserang dan dago – caringin. 

Demikian sedikit Informasi mengenai Kebun Binatang Bandung, semoga sanggup bermanfaat bagi anda yang hendak berwisata kebun hewan bandung. Sebagai saran dari saya, bawalah putra putri anda kalau berniat berwisata ke kebun hewan bandung, disamping bersenang bahagia dengan putra-putri and, hal ini juga akan menawarkan wawasan dan pengetahun komplemen bagi putra putri anda.


Demikianlah Artikel Kebun Hewan Bandung

Sekianlah artikel Kebun Hewan Bandung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kebun Hewan Bandung dengan alamat link http://areyoureadyforthebest.blogspot.com/2015/07/kebun-hewan-bandung.html

0 Response to "Kebun Hewan Bandung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel